Aplikasi SIMPeL Menuju Kontrak Terbuka

simpel-wb

simpel-wb

28/3/2018 9:07:04 AM

Bank Dunia melirik aplikasi SIMPeL (Sistem Informasi Pengadaan Langsung) sebagai pilot kontrak terbuka di tingkat tugasTim Bank Dunia yang diwakilkan Zacky mengungkapkan keingginannya untuk melihat lebih lanjut pengembangan dan rencana pengembangan dari aplikasi SIMPeL. Zacky juga menjelaskan bahwa kontrak terbuka tidak hanya melihat pengadaan dari proses pengumuman sampai penetapan pemenang tetapi mulai dari perencanaan anggaran sampai dengan pelaksanaan kontrak sehingga seluruh proses pengadaan itu bisa ditangkap dalam satu portal.

Overview aplikasi SIMPeL dan aplikasi Smart Report disampaikan oleh Rachman Sukri selaku Kepala Sub Bidang Pemeliharaan Sistem Aplikasi, Dia membahas beberapa hal seperti alur porses aplikasi SIMPeL, interkoneksi antara SIMAPAN (Sistem Informasi Manajemen Pengadaan) dan SIMPeL, manfaat serta fitur – fitur yang terdapat di aplikasi  SIMPeL. 

Perwakilan Bank Dunia menyatakan kesiapan untuk mendukung kebutuhan Psuat LPSE untuk menganalisis data pengadaan, baik melalui lelang (competitive) maupun pengadaanlLangsung (non-competitive), mereka meyambut baik aplikasi SIMPeL untuk dikembangkan terkait pembangunan portal kontrak terbuka di Kementerian Keuangan. Pusat LPSE pun menyatakan akan menerapkan kontrak terbuka secara bertahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.