Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

web nya

web nya

6/27/2019 5:00:03 PM

Jakarta – Aula Meizanine Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Jl. Dr. Wahidin, Jakarta Pusat, dipadati setidaknya 100 orang peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) yang terdiri dari para Kuasa Pengguna Anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen, dan Anggota Kelompok Kerja ULP. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Biro Manajemen Barang Milik Negara dan Pengadaan (ROMADAN) pada hari Kamis (27/6/2019) dalam rangka menjalankan fungsi: pelaksanaan analisis, penyiapan pembinaan dan bimbingan teknis, penyusunan regulasi, pengembangan strategi, di bidang pengelolaan barang milik negara dan pengadaan barang/jasa.

Pelaksanaan Kegiatan bimtek ini sangat penting karena membahas dua hal yaitu inovasi kontrak dan pengadaan yang dikecualikan.Tujuan dilaksanakannya kegiatan Bimbingan Teknis ini agar dapat meminimalisir terjadinya permasalahan hukum pengadaan barang/jasa pemerintah dalam rangka meningkatkan efisiensi, efektivitas, kesamaan cara pandang serta percepatan pengadaan barang/jasa di lingkungan Kementerian Keuangan.

Dengan narasumber Imam Arumsyah, Kepala Seksi Jasa Konsultasi, Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan Umum, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah menyampaikan Pedoman Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang dikecualikan dan Mudji Santosa, Kepala Subdirektorat Penanganan Permasalahan Hukum Kontrak, Bidang Penanganan Permasalahan Hukum, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah menyampaikan materi terkait Inovasi Kontrak.

Diharapkan melalui kegiatan ini diharapakan para peserta dapat meningkatkan efisiensi, efektivitas, kesamaan cara pandang serta percepatan pengadaan barang/jasa dalam mengoordinasikan dan melaksanakan pembinaan administrasi barang milik negara dan pengadaan barang/jasa, pengelolaan barang milik negara serta layanan pengadaan barang/jasa di lingkungan Kementerian Keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.