Edukasi dan Koordinasi Pengelolaan BMN dan Pengadaan Kemenkeu Tahun 2019

web rakor

web rakor

5/7/2019 3:15:44 PM

Biro Manajemen Barang Milik Negara dan Pengadaan mengadakan Edukasi dan Koordinasi Pengelolaan Barang Milik Negara dan Pengadaan Kementerian Keuangan Tahun 2019 yang mengundang seluruh Koordinator Pengelola Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Daerah Kementerian Keuangan dengan total peserta135 (seratus tiga puluh lima) orang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 – 4 Mei 2019 bertempat di Hotel Grand Savero – Bogor, dengan tema: “Mewujudkan UKPBJ yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI)”. Dalamrangka mendukung pelaksanaan kegiatan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa yang fungsinya secara komprehensif menyelenggarakan layanan pengadaan secara elektronik dan unit layanan pengadaan,dibutuhkan sinergi dalam pelaksanaannya agar dapat berjalan dengan harmonis antara fungsi yang satu dengan lainnya.

Edukasi dan Koordinasi Pengelolaan Barang Milik Negara dan Pengadaan Kementerian Keuangan Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Manajemen Barang Milik Negara dan Pengadaan (Karomadan), Edy Gunawan. Dalam sambutannya Karomadan menyampaikan pengelolaan BMN dan Pengadaan akan jauh lebih baik dengan dibentuknya Biro Manajemen BMN dan Pengadaan ini, termasuk salah satunya layanan LPSE dan ULP di daerah. Layanan LPSE dan ULP di daerah yang sebelumnya sudah berjalan dengan baik, maka sekarang pun harus tetap bisa berjalan dengan baik bahkan harus lebih baik lagi.

Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan program kerja tahun 2019 oleh masing – masing Koordinator LPSE daerah dengan Kepala Biro Manajemen Barang Milik Negara dan Pengadaan serta melalui acara ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja pengelolaan BMN dan layanan pengadaan di lingkungan Instansi Vertikal Kementerian Keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.