Jakarta Forum III

jakfor-iii

jakfor-iii

28/3/2018 9:08:13 AM

Sebagai tindak lanjut Jakarta Forum I & Jakarta Forum II yang ditemukan sejumlah isu strategis, fundamental dan kursial yang berkaitan dengan Pengadaan Barang/Jasa di Indonesia, diantaranya adalah belum professional dan strategisnya peran lembaga dan SDM Pengadaan Barang/Jasa pemerintah, MCA – Indonesia berkerjasama dengan LKPP melaksanakan Jakarta Forum III demi mengupayakan percepatan penguatan kelembagaan Pengadaan Barang/Jasa di Kementerian / Lembaga dan peningkatan Profesionalitas SDM Pengadaan Barang/Jasa dan memastikan upaya perbaikan dan modernisasi Pengadaan Barang/Jasa bisa diimplementasikan. Kegiatan Jakarta Forum III dilaksanakan di Hotel Novotel – Bogor pada tanggal 12 – 13 Maret 2018 dan sebagai tuan rumah dari kegiatan Jakarta Forum tahun ini adalah Kantor Staf Presiden.

Jakarta Forum III dibuka secara resmi oleh Yanuar Nugroho, Deputi II Bidang Kajian dan Pengelolaan Program Prioritas, Kantor Staf Presiden. Dia menyampaikan proses pengadaan barang/jasa perlu mendapatkan perhatian yang serius baik dari sisi kelembagaan maupun SDM, maka itu kegiatan Jakarta Forum III kali ini terdapat sesi diskusi dengan tema Penguatan Kelembagaan Pengadaan Barang/Jasa di Kementerian / Lembaga dan Peningkatan Profesionalisme SDM Pengadaan Barang/Jasa.

Akhir kegiatan Jakarta Forum III menghasilkan rumusan tindak lanjut yang akan dilakukan sebagai rencana aksi kedepan dalam hal percepatan penguatan kelembagaan maupun peningkatan profesionalisme SDM dengan timeline yang jelas dimana hasil acara ini akan dibawa rapat ke tingkat eselon 1 dan kementerian kedepannya. Acara diakhiri denganlaunching “Indonesia Procurement Forum” yang diresmikan oleh kepala LKPP,  Agus Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.