Kaji Pembentukan LPSE, LPS Undang Pusat LPSE Kemenkeu

plpse-lps

plpse-lps

Memulai kegiatan di awal bulan ketiga tahun anggaran 2016, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengundang Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kemenkeu sebagai narasumber untuk mengkaji pembentukan LPSE LPS di Ruang Rapat LPS Lantai 20 Gedung SCBD Jakarta.

Kepala Divisi Pengadaan Bagian Umum LPS Achmad Sofyana mengatakan bahwa LPS mengundang Pusat LPSE Kemenkeu secara khusus untuk memberikan informasi mengenai organisasi LPSE. “Saat ini LPS sedang dalam tahap membuat kajian untuk membentuk LPSE. Karena selama ini pengadaan di lingkungan LPS masih dilakukan secara manual, sesuai dengan arahan pimpinan kami bahwa sudah saatnya lembaga ini menerapkan pengadaan secara eletronik,“ imbuhnya.

Dalam acara ini Pusat LPSE yang diwakili oleh Kepala Subbidang Pemeliharaan Infrastruktur Sistem Rachman Sukri, memaparkan tentang profil organisasi dan memberikan informasi layanan-layanan unggulan Pusat LPSE. Rachman Sukri juga memberikan saran kepada LPS bahwa sebagai tahap awal, Pusat LPSE tentu akan secara terbuka menerima kemungkinan tawaran kerjasama penggunaan fasilitas LPSE Kementerian Keuangan melalui perjanjian nota kesepahaman agar implementasi pengadaan secara elektronik di lingkungan LPS dapat dilakukan lebih cepat. Menanggapi hal tersebut LPS akan mengkaji masukan-masukan dari Pusat LPSE Kemenkeu sebagai pedoman dasar dalam menentukan membentuk LPSE sendiri atau melakukan kerjasama dengan Pusat LPSE Kemenkeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.