Kunjungan Studi Banding Aplikasi SIMPeL dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

simpel-bpbj

simpel-bpbj

28/3/2018 9:02:44 AM

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan kunjungan studi banding dengan maksud mepelajari aplikasi SIMPeL (Sistem Informasi Pengadaan Langsung), kegiatan studi banding ini daihadiri oleh 3 orang dari pemprov DKI yang dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Sistem Informasi BPPBJ DKI, Andri Surya Achmad. Kegitan ini dilakukan di Ruang Rapat Pusat LPSE Kementerian Keuangan, Gedung Djuanda II Lantai 17.

Penjelasan tentang aplikasi SIMPeL dari pihak Pusat LPSE Kementerian Keuangan dilakukan oleh  Rachman Sukri selaku Kepala Sub Bidang Pemeliharaan Sistem Aplikasi, dia menjelasakan latar belakang dan tujuan pembuatan aplikasi SIMPeL serta landasan hukumnya dari Pepres 54 Tahun 2010, PMK No. 38/PMK.01/2016 serta Perka LKPP No. 14 Tahun 2012. Dijelaskan pula beberapa K/L/D yang telah bekerja sama dengan LPSE Kemenkeu dalam menggunakan aplikasi SIMPeL yaitu BKN, Kemendikbud, dan Kemensos serta rencana LPSE mengajak pemerintah daerah bekerja sama untuk menggunakan aplikasi SIMPeL dalam pengadaan langsung.

Pada akhir kegiatan, Pemprov DKI Jakarta  pada intinya sangat tertaik terhadap aplikasi SIMPeL dan akan segera membawa hasil diskusi kepada pimpinan mereka sebagai tindak lanjut dari studi banding ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.