Menkeu Tegaskan Komitmen Transparansi Pengadaan

smi

smi

28/2/2018 2:13:51 PM

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan komitmen Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam pengadaan barang/jasa.  Dalam sambutannya pada Workshop Pengadaan Barang/Jasa Nasional Kementerian Keuangan (26/2), ia katakan bahwa komitmen Kemenkeu sangat besar dalam meningkatkan kualitas belanja pemerintah lewat transparansi. “Workshop ini adalah salah satu bentuk untuk kita makin memperkuat transparansi di Kementerian Keuangan,” ia menegaskan.

Pada kesempatan yang sama, Menkeu juga merilis aplikasi pengadaan yang mendukung terwujudnya transparasi dan akuntabilitas dalam pengadaan barang/jasa. Aplikasi itu meliputi LPSE Mobile yang merupakan aplikasi berbasis Android untuk kemudahan mengakses informasi pengadaan, Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Langsung (SIMPeL) versi 5.0 serta SMS Info Lelang.

Dalam acara yang digelar di Gedung Dhanapala ini, Menkeu turut menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Sekretaris Jenderal Kemenkeu dan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen serta Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara dalam rangka menguatkan perlindungan hukum bagi pengelola pengadaan barang/jasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.