Pengelolaan LPSE Mesti Penuhi Tiga Aspek

res_mg_0617

res_mg_0617

10/4/2018 11:20:50 AM

Februari lalu, Pusat LPSE Kementerian Keuangan menerima sertifikasi Standardisasi Layanan LPSE:2014 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Kementerian Keuangan dinilai telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh LKPP dalam pengelolaan LPSE. Terdapat 17 kriteria pada standar layanan ini yang meliputi standardisasi kebijakan layanan, kapasitas, serta keamanan informasi.

Direktur Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) LKPP Gatot Pambudhi Poetranto mengatakan bahwa tiga aspek tersebut adalah syarat fundamental untuk dipenuhi dalam penyelenggaraan LPSE. “Layanan, kapasitas, dan keamanan informasi. Pengelolaan LPSE, minimal harus memenuhi tiga aspek tersebut,” ujarnya dalam sesi wawancara dengan Tim Warta Eproc Pusat LPSE Senin (9/4) lalu.

Sebagaimana syarat minimum perangkat komputer untuk instalasi piranti lunak, standardisasi LPSE:2014 bertujuan serupa, yakni memastikan bahwa desain besar pengelolaan pengadaan dapat terwujud. Saat ini terdapat lebih dari 500 LPSE yang sudah memenuhi standar minimal pengelolaan LPSE di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.