Perkuat Kompetensi Pengelola LPSE di Daerah Melalui Kegiatan Training of Trainer

web TOT

web TOT

2/28/2019 3:23:57 PM

Jakarta – 27/02/2019 Kemenkeu – Biro Manajemen Barang Milik Negara dan Pengadaan (Romadan) Sekretariat Jenderal menyelenggarakan kegiatan Training of Trainer untuk para Tim Pelaksana Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Daerah. Kegiatan tersebut diikuti oleh 25 orang peserta yaitu Administrator, Verifikator dan Helpdesk yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia. Penyelenggaraan kegiatan ini dibagi menjadi dua tahap, dimulai ┬ápada tanggal 27 Februari – 1 Maret 2019 dan tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 4 – 6 Maret 2019.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Manajemen Barang Milik Negara dan Pengadaan, Edy Gunawan. Dalam arahannya beliau mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti materi yang akan diberikan dengan optimal dan penuh semangat karena Tim Pelaksana LPSE di Daerah lah yang nantinya menjadi ujung tombak layanan LPSE di daerahnya masing – masing.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman bagi anggota Tim yang baru dan update pengetahuan bagi anggota Tim yang lama terhadap ketentuan-ketentuan dan aplikasi terbaru. Materi yang akan diberikan kepada para peserta yaitu mengenai aplikasi Back Office LPSE, Sistem Informasi Manajemen Pengadaan (SIMAPAN), Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3, Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Langsung (SIMPeL), Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP, serta e-Catalouge.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kompetensi Tim Pelaksana LPSE di daerah dan dapat mengantisipasi perkembangan teknologi setiap aplikasi agar selalu sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan pengguna layanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.