Perkuat Pengawalan Belanja, Kemenkeu Jalin Kerjasama dengan Kejaksaan

sj-samb

sj-samb

28/2/2018 2:13:12 PM

Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Hadiyanto tandatangani perjanjian Kerjasama dengan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Jan S. Maringka serta Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Kejaksaan RI, Loeke Larasati. Perjanjian ini memuat perlindungan hukum bagi pengelola pengadaan barang/jasa di lingkungan Kemenkeu.

Hadiyanto mengatakan bahwa melalui perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat memiliki dampak pada efektivitas dan efisiensi pengadaan barang/jasa. “Perlu ada pengawalan terhadap belanja pemerintah agar tepat guna dan tepat sasaran,” tutur Hadiyanto dalam sambutannya pada Workshop Pengadaan Barang/Jasa Nasional Kementerian Keuangan (26/2).

Selain dihadiri oleh Jamintel dan Jamdatun, acara yang digelar di Dhanapala ini dihadiri pula oleh Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) serta pimpinan kementerian/lembaga yang bekerjasama dengan Pusat LPSE Kementerian Keuangan.

Dalam acara ini, Hadiyanto sekaligus menjadi moderator pada Dialog Nasional Penguatan Perlindungan Hukum dengan narasumber Jan S. Maringka (Jamintel), Loeke Larasati (Jamdatun), Setia Budi Arijanta (Direktur Penanganan Permasalahan Hukum LKPP), Akhmad Wiyagus (Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri), dan Wawan Wardiana (Deputi Penelitian dan Pengembangan KPK RI).

Leave a Reply

Your email address will not be published.