Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang Jasa

lpse-pengadaan

lpse-pengadaan

Jakarta, 27/02/2018 Kemenkeu – Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (Pusat LPSE) Kementerian Keuangan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang Jasa Kementerian Keuangan pada Selasa (27/02/2018). Rapat yang bertempat di Hotel Haris Vertu Jakarta ini memiliki tema “Mewujudkan peningkatan kualitas belanja pemerintah melalui pengadaan yang modern efisien dan akuntabel.”

Rapat Koordinasi dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto, Kepala Pusat LPSE N.E. Fatimah, Perwakilan Unit Layanan Pengadaan (ULP) daerah, LPSE daerah dan pegawai Pusat LPSE.

Acara ini diawali dengan laporan penyelengaraan kegiatan oleh Kepala Pusat LPSE N.E. Fatimah. Dalam sambutannya, N.E. Fatimah menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi ini diadakan untuk melakukan sinergi koordinasi arahan pengadaan tahun 2018 dan di masa yang akan datang.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto. Dalam sambutannya, Hadiyanto menyampaikan harapan terhadap implementasi pengadaan barang dan jasa pada tahun 2018 dan selanjutnya agar lebih baik lagi.

“Tantangan terbesar pengadaan barang dan jasa ke depan yang akan dihadapi adalah anggaran yang tidak terserap seluruhnya, bagaimana compare tata kelola pengadaan barang dan jasa, pengadaan itu harus goes beyond complaince, komitmen kita bersama,” Hadiyanto menambahkan.

Acara ini merupakan satu rangkaian dengan kegiatan workhop pengadaan barang dan jasa yang bertujuan meningkatkan pengetahuan serta pengalaman ULP Daerah dan LPSE Daerah dalam pengadaan barang dan jasa. (Pusat LPSE) (lgr/kom)

Leave a Reply

Your email address will not be published.