Sekjen Sambut Baik Rancangan Perubahan Perpres Pengadaan

lpse_3

lpse_3

Jakarta – 06/02/2017 Kemenkeu – Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Prabowo dalam panel diskusi rapat koordinasi pengadaan (Rakornas) 2017 di Aula Dhanapala pada Rabu (25/01) menyampaikan bahwa yang menjadi kerangka utama rancangan peraturan presiden pengganti perpres nomor 4 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah antara lain adalah penyederhanaan dan simplifikasi prosedur, harmonisasi dengan peraturan lain dan praktek terbaik yang diakui internasional, mendukung Nawacita, fleksibilitas pengaturan, hingga penguatan kelembagaan dan SDM pengadaan.

 Sekretaris Jenderal Hadiyanto menyambut baik rancangan perubahan perpres pengadaan. Menurutnya, perubahan tersebut sangat relevan dan mendukung program modernisasi pengadaan yang saat ini sedang di jalankan oleh Kementerian Keuangan terutama dari sisi penguatan perlindungan hukum bagi pengelola pengadaan. Beliau juga berharap semua pihak mendukung peraturan-peraturan turunan pendukung perpres yang ditargetkan selesai di tahun 2017, agar aturan baru yang dirancang dengan baik ini segera direalisasikan secepat mungkin dan optimal diimplementasikan.

 “Pengadaan barang/jasa merupakan pekerjaan yang sangat rentan dengan berbagai risiko, baik risiko hukum dan risiko reputasi. Oleh karena itu sangat penting bagi para pengelola pengadaan untuk berpegang pada prinsip kehati-hatian serta meyakini bahwa integrity merupakan roh yang harus selalu ada dalam setiap pengambilan keputusan pengadaan barang/jasa,” kata Sesjen. (hr/rsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.